05 September 2012

Tanda Tanya (?)



Halo Bro n Sist, sedikit mau cerita tentang film yg baru aku tonton..
Film ini sebenarnya udah diputar dibioskop bulan april 2011, cuma aku bru nonton kmarin2.. itupun krn ga sengaja baca diforum internet.

Aku suka banget film ini karena film ini mengajarkan banyak hal yang mungkin sulit kalian temukan difilm2 Indonesia lainnya. Dari judulnya aja (?=tanda tanya), film ini sudah bikin orang bingung. Entah apa maksud dri Hanung Bramantya (Sutradara) ngasih judul begituan, aku sendiri ga tau. dan terus terang aku belum sempet nanya ke hanung, maksud judulnya itu. Bahkan Google pun tak bisa menjawab.
Emang gmn sih filmnya? mungkin kalian bertanya2.. yang pasti filmnya bagus, lebih bagus dari flm2 macam Beranak dalam kubur, Kain Pocong Perawan, Sundel bolong, Kiki Bolong dll. Film ini bercerita tentang kehidupan beberapa keluarga yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Ada keluarga pak Tan Menuk dan Rika. Keluarga pak Tan Kat Sun (Henky Sulaiman) memiliki restoran cina dmana Menuk (Revalena S Temat) juga ikut kerja disitu. Menuk yg adalah seorang muslim saleh tidak sungkan bekerja direstoran cina yang tentunya punya menu babi tersebut. Sedang rika, dia adalah orang seorang ibu yang baru saja menganut agama katholik. Dia berpindah dari agama lamanya karena tidak mau dipoligami.
Rasanya ga asik banget kalau aku certain detailnya disini. Film ini sebenarnya sederhana, tapi asik. Sederhananya karena film ini ceritanya simple n ga rumit. Asiknya, dalam film ini setiap adegan dan bahkan kata-katanya terlihat begitu natural dan sangat bermakna. Kisahnya sih ga jauh-jauh dari 3 keluarga diatas, bagaimana perjuangan pak Tan mampu mengubah Hendra (anaknya) mjdi lebih baik. Kesabaran Menuk dalam menghadapi suami dan Hendra (mantan pacarnya . . .). Perjuangan Rika mendalami Katholik ditengah berbagai tekanan dari orang tua hingga anaknya sendiri.  
Film ini susah diceritain tapi enak ditonton.. yakin deh, mungkin itu kali ya kenapa dikasih judul tanda tanya. Meskipun Film ini berkutat dimasalah perbedaan agama dan etnis, tapi  menurutku film ini bukanlah film agama ataupun etnis tertentu. Film ini justru ingin menyatukan keberagaman yang ada menjadi sesuatu yang indah. Jadi, jangan ragu untuk nonton film ini. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi positif bagi kita semua.  
Buat yang pengen nonton trailernya klik disini. Selamat Menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk kunjunganya. Silahkan jika ada komentar, teguran, sapaan dst dst. Kalau bisa saya tanggapi, pasti langsung saya tanggapi. God bless