18 Maret 2010

Merah Putih

Nasionalisme tidak datang dengan sendirinya, dibutuhkan darah dan air mata untuk membangunnya..jangan biarkan darah dan air mata itu sia2…teruslah berjuang..jangan menyerah (Kiki,18 Maret 2010)



Sebuah Film yang digarap secara cukup "wah" dalam hal skenario, artis sampai pada krunya. Film sejarah yang berlatar belakang kondisi Indonesia ditahun 1947an tersebut memiliki genre action dan memiliki nuansa berbeda jika dibandingkan dengan film2 Indonesia yang lain yang kebanyakan lebih didominasi genre horor dan komedi. Film yang dirilis 13 Agustus 2009 ini menceritakan masa2 perjuangan rakyat Indonesia dalam menghadapi agresi militer I .



Beberapa tokoh utama dalam film ini antara lain adalah Amir,Thomas, Marius dan Dayan. 4 orang ini adalah pejuang yang tersisa dari markas TNI yang digempur oleh tentara belanda. dalam film ini digambarkan bagaimana masih adanya konflik internal karena agama dan Ras, kurang percayanya warga sipil pada TNI hingga permasalahan pribadi setiap personel turut mewarnai perjuangan mereka untuk terus bertahan hidup dan terus berjuang mengalahkan Belanda.

Film yang rencananya akan dibuat trilogy ini digawangi oleh orang-orang yang luar biasa(liat dibawah y…hehe) dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit pula. soal kualitas film, saya lebih menyoroti kurangnya konsep cerita sehingga masih belum sesuai dengan yang saya harapkan(Subyektifitas hehe). tapi, film ini masih diatas rata2 kok, dibanding kebanyakan film Indonesia lain.

Kru n actor :

Yadi Sugandi (Sutradara), salah satu pembuat film dan penata gambar terbaik Indonesia yang telah menggarap LASKAR PELANGI, UNDER THE TREE, TIGA HARI UNTUK SELAMANYA dan THE PHOTOGRAPH,: Lukman Sardi (Amir), Donny Alamsyah (Thomas), Darius Sinathrya (Marius), Zumi Zola (Soerono), T. Rifnu Wikana (Dayan). Film ini juga dibintangi Astri Nurdin dan memperkenalkan aktris yang sekolah akting di London dan Hollywood, Rahayu Saraswati.

Koordinator Special Effects dari Inggris Adam Howarth (SAVING PRIVATE RYAN, BLACKHAWK DOWN), Koordinator Pemeran Pengganti Rocky McDonald (MISSION IMPOSSIBLE II, THE QUIET AMERICAN), Make-Up dan Visual Effects Artist Rob Trenton (BATMAN - THE DARK KNIGHT), Ahli persenjataan John Bowring (CROCODILE DUNDEE II, THE MATRIX, THE THIN RED LINE, AUSTRALIA, X-MEN ORIGINS:WOLVERINE) dan Asisten Sutradara Mark Knight (DECEMBER BOYS, BEAUTIFUL).
untuk lebih lengkapnya kunjungai aja situsnya www.merahputihthefilm.com

2 komentar:

Terimakasih untuk kunjunganya. Silahkan jika ada komentar, teguran, sapaan dst dst. Kalau bisa saya tanggapi, pasti langsung saya tanggapi. God bless