12 April 2010

Indonesia Juara futsal AFF 2010!!!!



Akhirnya.... Indonesia memiliki lagi sedikit kebanggaan di bidang Olahraga..
Minggu sore 11 April 2010, bertanding distadion Thu Po, Ho Chi Minh City, Vietnam. Timnas Futsal Indonesia berhasil menggunduli Malaysia dengan skor 5-0 dan menjadi Juara dikejuaraan AFC Futsal Competition 2010. Kelima gol kemenangan timnas Indonesia atas Malaysia tersebut diciptakan oleh Jaelani Ladjanibi (9), Vennard Hurabarat (23), Deny Handoyo (26), Socrates "Caca" Matulesy (36) dan Ali Haidar (37). Ini merupakan kemenangan kedua timnas Indonesia atas Malaysia pada even yang sama. Vennard Hutabarat dkk sebelumnya mencukur tim negeri jiran itu 6-0 pada laga kedua penyisihan grup. Lebih hebatnya lagi, sejak AFF Futsal Championship 2010 digelar 5 April itu, timnas Indonesia ternyata belum sekalipun kalah.tercatat pada lima pertandingannya, Indonesia selalu memukul lawan-lawannya yaitu Malaysia,Vietnam(2-1), Myanmar(7-4) dan Filipina(4-0).


Indonesia sendiri baru ditahun ini saja berhasil meraih gelar juara, sejak turnamen ini diselenggarakan tahun 2003 prestasi terbaik yang pernah diraih Indonesia adalah menjadi runner up pada kejuaraan tahun 2008 diThailand setelah dikalahkan Thailand dengan skor 5-1.
AFF Futsal Championship 2010 ini bisa dibilang kompetisi yang minim peserta jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini AFC hanya diikuti oleh 5 tim yang kemudian dijadikan 1 grup. Ini berbeda sekali dgn tahun2 sblmnya. Tahun 2009 lalu peserta mencapai 8 tim dan terbagi menjadi 2 grup. Dalam kejuaraan tahun ini ada 2 tim kuat yang tidak ikutan, yaitu juara bertahan Thailand dan Australia. Thailand tidak bisa mengikuti turnamen dikarenakan mereka juga “ada acara”, sedangkan Australia sendiri sudah tidak pernah mengikuti lagi kejuaraan ini sejak 2008.
“saya yakin Malaysia masih trauma dengan kekalahan yang mereka terima diJakarta dan fase Grup. Mereka berada pada posisi mental yang sulit” “ kata Vennard Hutabarat kapten Timnas Indonesia.“skor di babak pertama memang tipis,tapi gol kami diawal babak kedua menjatuhkan mental Malaysia dan hal itu memberi kami banyak keuntungan.”lanjutnya. "Ini adalah kado untuk HUT ke-80 PSSI," ujar kapten timnas Indonesia Vennard Hutabarat seusai pertandingan, sebagaimana diungkapkan Ketua Komite Futsal Indonesia Ferry Paulus melalui telepon selulernya.
"Ini akan menjadi modal berharga mereka sebelum terjun di putaran-final Kejuaraan Asia akhir Mei nanti di Uzbekistan," jelas Ferry Paulus.
Sukses timnas Indonesia merebut gelar di AFF Futsal Championship 2010 disambut gembira oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dan Sekjen PSSI Nugraha Besoes.
"Sukses ini harus diapresiasi, apalagi diraih menjelang HUT ke-80 PSSI," tegas Nurdin Halid.
Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyebutkan, keberhasilan yang dicapai timnas futsal merupakan sejarah tersendiri, apalagi diraih ditengah paceklik prestasi timnas sepakbola."Kita sungguh-sungguh berharap sukses ini bisa diikuti oleh timnas-timnas lainnya," kata Nugraha Besoes yang langsung berbicara dengan para pemain timnas melalui telepon selulernya.
Hmmmm…kapan timnas kita bisa juara Asia ya??(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk kunjunganya. Silahkan jika ada komentar, teguran, sapaan dst dst. Kalau bisa saya tanggapi, pasti langsung saya tanggapi. God bless